Diskusi Psikologi dengan Tema

Selasa, 17 April 2018 - 14:50:57 WIB
Dibaca: 133 kali

Fakultas Psikologi Untag Surabaya menyelenggarakan kegiatan diskusi dengan tema “Psikologi Politik” pada selasa (10/4). Kegiatan diskusi kali ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa Fakultas Psikologi Untag Surabaya. Beberapa dosen dari Fakultas Fisip juga ikut serta dalam diskusi. Bertindak sebagai moderator dalam kegiatan ini, Fahruddin dosen Fakultas Fisip Untag Surabaya. Adapun yang bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Suhadianto, S.Psi,M.Psi, Psikolog dan Banu, M.Phil. (Dosen ITS).

Banu, selaku narasumber mengawali diskusi dengan melontarkan permasalahan politik yang saat ini sedang banyak dibicarakan. Fenomena Presiden Jokowi yang berbalas pantun dengan Prabowo menjadi salah satu topik yang hangat dibicarakan dalam diskusi. Selain itu topik-topik seperti kasus penodaan agama oleh Ahok, kasus korupsi, money politik dan agresivitas dalam kelompok juga menjadi topik yang hangat dibicarakan.

Kegiatan diskusi berlangsung dengan sangat baik. Setiap peserta dalam kegiatan diharuskan mengemukakan pendapatnya oleh moderator sehingga diskusi berlangsung sangat meriah. Dalam diskusi tersebut banyak bermunculan pendapat yang saling melengkapi satu dengan yang lain.

Beragamnya peserta dalam kegiatan diskusi ini membuat diskusi menjadi sangat menarik. Setiap kasus dianlisis menggunakan berbagai pendekatan, mulai dari teori-teori psikologi, teori-teori sosial sampai dengan filsafat.

Penasaran bagaimana diskusinya berlangsung. BISA LIHAT VIDEONYA DI LINK INIhttps://youtu.be/5OixYgtmphk
 

 

Komentar