BUKU KOMUNIKASI EFEKTIF DALAM COMPLAIN HANDLING BAGI APARAT DESA SIMOKETAWANG

Rabu, 30 November 2022 - 09:24:26 WIB
Dibaca: 1 kali

Aparat desa bertugas untuk memberikan pelayanan pada semua warga di Desa Simoketawang. Untuk itu, kemampuan aparat desa dalam melayani menjadi suatu hal yang wajib dimiliki, terutama ketika menghadapi suatu masalah atau komplain agar tercipta suatu solusi dan tidak ada perasaan atau sikap kecewa pada aparat desa. Salah satu hal yang dapat meminimalisir masalah pada saat menangani complain ialah dengan kemampuan komunikasi efektif. Untuk itu, tersusunlah BUKU PANDUAN KOMUNIKASI EFEKTIF DALAM COMPLAIN HANDLING BAGI APARAT DESA SIMOKETAWANG DALAM BINGKAI PATRIOTISME.

Buku ini berisi tentang materi terkait komunikasi efektif dalam menangani komplain, mulai dari materi komunikasi, materi complain handling, materi grooming, materi excellent service dan materi motivasi. Materi tersebut diperlukan bagi pegawai terutama di pelayanan publik, salah satunya aparat desa Simoketawang.

Penulis menyampaikan ucapan terimakasih kepada Desa Simoketawang, Sidoarjo, Bapak Prof.Dr.H.Mulyanto Nugroho, MM., CMA.,CPA selaku Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Ibu Dr. Amanda Pasca Rini, M.Si.,Psikolog selaku dekan Fakultas Psikologi Ibu Amherstia Pasca Rina, M.Psi., Psikolog selaku Ketua Program Studi Psikologi, beserta seluruh Dosen Prodi Psikologi dan pihak yang terkait.

Komentar