Maria Shevanda Christiani Putriyogatama, Mahasiswa Psikologi UNTAG Surabaya Meraih Juara 3 Kategori Broadcast di Kompetisi Duta Maritim Indonesia 2023

Rabu, 06 September 2023 - 09:28:24 WIB
Dibaca: 1 kali

Duta Maritim RI diselenggarakan sebagai wadah untuk meningkatkan pemahaman terhadap isu-isu maritim dan pengetahuan terkait pembangunan ekonomi  masyarakat pesisir.

 ASPEKSINDO merupakan organisasi kerja sama antara pemerintah pulau dan pesisir di daerah, serta  penghubung antara pemerintah pulau dan pesisir di daerah dengan pemerintah pusat dan industri/swasta, serta pihak lain, baik dalam negeri maupun dalam negeri. luar negeri.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Menteri Perdagangan RI, Dr. Jerry Sambuaga dengan didampingi beberapa pimpinan daerah lainnya dan 100 peserta program Duta Maritim Indonesia yang berasal dari berbagai negara di wilayah Indonesia. setelah menjalani karantina pada 11-17 Agustus 2023.

Selama masa karantina, para peserta mendapatkan berbagai dokumen terkait masalah kelautan dan juga menjalani beberapa pelatihan khusus  untuk memperkuat status duta besar yang terpilih final. Dimana peserta berkesempatan untuk berbincang dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandi Uno, bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, serta mengunjungi Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Kontes ini mempertemukan 100 kontestan berbakat dari berbagai daerah di Indonesia, setelah melalui proses seleksi dengan lebih dari 600 kontestan terdaftar dari berbagai kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Dengan dedikasi dan bakat yang luar biasa, mahasiswa Universitas Maria Shevanda Christiani Putriyogatama pada tanggal 17 Agustus 1945 (UNTAG Surabaya), delegasi dari Surabaya, Jawa Timur mengalahkan finalis lainnya untuk memperebutkan juara 3  kategori siaran yang diumumkan. pada 17/8/2023 sebelum Bundaran HI, Jakarta.
Maria Shevanda menarik perhatian para juri karena liputannya yang sangat tinggi dan luas mengenai Acara Karantina Duta Maritim dengan memberikan total sekitar 200 laporan tautan informasi berita tentang diri Anda dan kegiatan acara edisi 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Maria Shevanda menyampaikan bahwa ia harus melalui banyak tahapan untuk bisa meraih Juara 3 kategori penyiaran di Duta Maritim RI.

Komentar